Nov 25, 2015

DO'A SESUDAH BERWUDLU

Salam gan setelah postingan sebelumnya saya membahas tata cara berwudlu yang baik dan benar kali ini saya akan ngeshare doa sesudah berwudlu. Tahu sendirikan gan kalau apapun jika di sertai dengan doa pasti hasilnya akan lebih mantap. Dan doa juga sangat penting selain untuk menambah keimanan juga bisa agar kita menjadi lebih dekat dengan yang maha kuasa.

Rasulullah SAW juga mensunat kita untuk membaca doa setelah berwudlu sambil menengadah ke arah kiblat, dan mengangkat kedua belah tangannya.

Lafazh doa wudlu :

اشهدان الااله الله وحده لاشريك لهواشهد ان محمداعبده ورسوله.اللهم اجعلنى من التوابين واجعلنى من المطهرين واجعلنى من عبادك الصالحين

"ASYHADU ALLAA ILAAHA ILLALLAAH WAHDAHU LAA SYARIIKA LAHU WA ASYHADU ANNA MUHAMMADAN 'ABDUHU WARASUULUHU. ALLAAHUMMAJ'ALNII MINATTAWWAABIINA, WAJ'ALNII MINAL MUTATHAHHIRIINA WAJ'ALNII MIN 'IBADIKASH SHAALIHIINA"

Artinya : "Aku bersaksi tiada tuhan melainkan Allah dan tidak ada yang menyekutukan bagi-Nya. Dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah hamba-Nya dan utusan-Nya. Ya Allah jadikanlah aku orang yang ahli taubat, dan jadikanlah aku orang yang suci, dan jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang shaleh".

Semoga dengan membaca doa sesudah berwudlu ibadah kita akan labih hitmat, dan tentu ketakwaan kita pun akan semakin bertambah.

No comments:

Post a Comment