Oct 28, 2015

KUNCI SUKSES BERPRESTASI DALAM BEKERJA

Dalam sebuah kantor atau perusahaan, ada saja karyawan yang belum memperoleh promosi jabatan meskipun sudah bekerja dengan tekun, patuh, dan jujur. Semuanya telah di kerjakan sesuai dengan seandar kerja yang di tentukan. Apa yang masih kurang?
Sebenarnya, karyawan macam ini lupa bahwa rekan-rekannya juga melakukan hal-hal serupa. Kalau anda termasuk di antara mereka, cobalah kiat untuk berprestasi lebih baik berikut ini :
1. Bekerjalah lebih baik dari rekan-rekan anda. Caranya, tingkatkan efisiensi dan produktifitas kerja anda, serta tentukan skala prioritas dalam bekerja.
2. Perbesar daya kerja anda dengan menghadapipekerjaan dengan sikap mental positif dan perhatian penuh.
3. Bekerjalah lebih kreatif.
4. Lakukan penyesuaian diri dengan perubahan yang terjadi. Jangan terkejut bila sewaktu-waktu terjadi perubahan.
5. Tingkatkan wawasan serta keterampilan dalam bekerja dan berpikir.
6. Jangan mudah puas dengan hasil kerja yang telah di capai. Lakukan evaluasi terhadap hasil kerja anda dan berikan tantangan untuk menghadapi tugas lebih berat.

Kepuasan kerja akan diperoleh bila anda mampu menyelesaikan tugas dengan mudah, benar, cepat, dan tepat. Kondisi ini meningkatkan semangat kerja, sehingga memperbesar daya kerja. Akhirnya, anda akan lebih menguasai, efisien, produktif, dan terampil dalam bekerja.

No comments:

Post a Comment