Dec 6, 2015

Perbedaan Pokok Antara Laki-Laki Dan Perempuan

Cara paling mudah untuk mengetahui perbedaan antara laki-laki dan perempuan adalah kita mulai dengan melihat perbedaan organ fisik keduanya. Diantara perbedaan pokok yang sangat jelas dan umum adalah perbedaan organ seksual. Namun demikian penelitian ilmiah menunjukan bahwa antara laki-laki dan perempuan terdapat perbedaan organ tubuh yang banyak sekali. Dapat di ambil contoh perbedaan kulit, dimana kulit laki-laki lebih tebal dari pada kulit perempuan. Karena perbedaan inilah kita melihat kulit perempuan lebih cepat keriput dari pada kulit laki-laki. Perbedaan pita suara di mana pita suara perempuan lebih pendek daripada pita suara laki-laki yang menyebabkan suara laki-laki lebih keras dan dalam daripada suara perempuan. Perbedaan darah di mana darah laki-laki lebih tebal daripada darah perempuan dan jumlah butir darah merah laki-laki lebih banyak daripada darah perempuan. Perbedaan itu mencapai 20%, yang berarti laki-laki menghasilkan oksigen lebih banyak daripada perempuan. Ketakutan laki-laki lebih besar daripada perempuan, dan laki-laki akan bernafas lebih dalam daripada perempuan. Sementara jumlah bernafasnya perempuan lebih besar daripada laki-laki.

Perbedaan lainnya adalah, dalam hal susunan tulang. Tulang laki-laki lebih besar daripada tulang perempuan. Tidak hanya ukuran yang berbeda, tetapi juga susunannya. Jika di perhatikan, cara berjalan perempuan akan berbeda dengan laki-laki, dan perbedaan ini karena perbedaan susunan tulang tersebut. Langkah kaki perempuan lebih pendek daripada langkah kaki laki-laki. Sehingga jumlah langkah perempuan lebih banyak di bandingkan langkah laki-laki. Tulang pinggul perempuan lebih besar daripada laki-laki dan ini merupakan perencanaan Tuhan yang sangat baik untuk menjaga kehamilan dan proses kelahiran.

Perbedaan lainnya adalah, otot pada tubuh laki-laki perimbangannya lebih banyak daripada kandungan lemaknya. Dengan komposisi seperti ini laki-laki akan lebih cepat dalam melakukan pengurangan berat badan di bandingkan perempuan. Pada tubuh perempuan ada apisan lemak yang langsung berada di bawah kulit, dan lapisan lemak inilah yang membantu tubuh perempuan tetap panas ketika musim dingin melebihi yang di miliki laki-laki. Ketika musim panas akan membantu tubuh agar tetap dingin. Lapisan ini juga membantu perempuan bisa menjaga kondisi tubuhnya melebihi kemampuan laki-laki.

Tentu saja perbedaan organ tubuh sangat penting untuk membedakan laki-laki dan perempuan. Namun perbedaan psikologislah yang nantinya dapat menjelaskan kepada kita bagaimana cara berfikir laki-laki dan perempuan. Dan hal itu akan berpengaruh pada ucapan, perbuatan dan respon, juga berpengaruh pada hubungan antara keduanya.

No comments:

Post a Comment